-->

Tuesday, September 18, 2012

0 Pencairan Adsense Melalui Western Union (WU)

February 27th, 2009
Hari ini setelah mendapat nomor MTCN dari Adsense, saya mencoba ke BII Basuki Rachmat Malang untuk mencairkan pendapatan Adsense saya yang nggak seberapa (cuma USD 103,79). Senang sekali bisa mencairkan Adsense melalui Western Union.
Buat saya sich, ini lebih karena penasaran, dibandingkan pencairan cek pertama yang menelan biaya sampai USD25, pencairan via Western Union ini katanya nyaris tanpa biaya. Jadi saya pun mencobanya.
Ternyata proses pencairannya sangat mudah dan cepat. Di bank saya hanya perlu mengisi formulir dengan data-data saya, berikut jumlah kiriman USD, data serta alamat pengirim (Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000) dan 10 angka nomor MTCN.
Kemudian, saya menunggu pihak bank memeriksa data tersebut, dan memberitahukan kepada saya jumlah rupiah yang bakal saya terima. Untuk hari ini, tanggal 27 Februari 2009, USD 103,79 tersebut saya memperoleh rupiah sejumlah Rp. 1.212.484, lumayanlah, berarti kursnya sekitar Rp 11.682.
Dan yang lebih senang lagi, biaya yang harus saya bayar hanyalah materai Rp 6.000 saja. Nyaris tanpa biaya kan?
Prosesnya pun cepat, tidak perlu menunggu lama sampai sebulan seperti pencairan cek Adsense, dalam waktu kurang dari 30 menit, uang online dari Google Adsense pun sudah ditangan.
So, teman-teman yang ingin mencairkan penghasilan Adsensenya melalui Western Union, tidak perlu ragu lagi.
Cek ke link http://www.payment-solutions.com/agent.asp ini untuk mengetahui agen Western Union di kota anda yang bisa menerima pengiriman uang via .
Semoga tambah sukses ya :)

0 comments:

Post a Comment